Kesehatan dan kecantikan

Buku ini berisi cara cara pengobatan dan juga cara cara kecantikan secara tradisional Indonesia .

iklan google

Friday, July 28, 2017

Gejala Awal HiV

http://www.obatcaraalami.com/
Gejala Awal HIV - HIV  adalah jenis penyakit yang menambah daftar deretan  penyakit paling berbahaya di dunia dan sampai hari belum ada obatnya. maka itulah semua orang  sangat takut terhadap penyakit HIV. HIV adalah merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi berasal dari virus, sejenis virus  HIV. HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus dan sebenarnya bukan sejenis virus penyakit yang menular dan mudah menyebar melainkan Penyakit ini bisa menular melalui pertukaran darah dan cairan  cairan tubuh lainya. walaupun kontak secara langsungpun tanpa melibatkan cairan tubuh tertentu maka sama sekali tidak akan menular. oleh karena itu apa gejala awal hiv dan bagaimana cara penularanya yuk..kita teruskan membaca.


Contoh yang dapat menyebabkan penularan virus HIV adalah :

1. pemakaian jarum suntik yang di gunakan si penderita HIV
2. hubungan intim yang terlalu bebas dan tanpa menggunakan pelindung
3. donor darah yang sudah di jangkiti virus HIV serta wanita yang hamil kemudian janin tersebut sudah pasti di jangkiti HIV inilah 3 gejala awal HIV AIDS

Gejala gejala terkena HIV


HIV adalah memerlukan waktu yang lumayan lama sebelum benar-benar virus itu memang menjangkiti ke dalam tubuh. Dan gejala awal infeksi HIV tersebut bisa menyebabkan gangguan kesehatan biasa seperti batuk, influenza,sakit kepala dan juga demam. akan tapi setelah lebih kurang dua minggu kemudian pada tubuh terlihat gejala yang menonjol terhadap infeksi virus HIV dan gejala lainpun sering bermunculan. Dan berikut ini adalah bermacam gejala yang timbul sesuai dengan tahapan gejala infeksi virus HIV.


Semua yang terjangkiti virus HIV  biasanya memiliki timbulnya beberapa gejala yang berlainan. Dan setiap tahap awal biasanya menimbulkan gejala seperti penyakit ringan biasa. Akan tetapi nfeksi HIV biasanya gejala akan meningkatkan setelah masa virus telah masuk ke dalam tubuh antara 2 hingga 5 minggu. kemudian tubuh akan menimbulkan  gejala yang menunjukan bahwa virus HIV sudah masuk ke dalam tubuh. Dan gejala awal ini bisa muncul dalam  waktu yang berelainan, bahkan ada penderita HIV yang tidak pernah merasa bahwa gejala tersebut sudah lebih dari 6 tahun dan apakah gejala awal penyakit hiv bias di obati ? jawabanya adalah bias tetapi mungkin di artikel selanjutnya.

Berikut  beberapa gejala HIV tahap awal yang biasa terjadi :

1. Mengalami demam tinggi dan demam tersebut terkadang hilang dengan sendirinya, kemudian bisa muncul lagi dalam waktu yang tidak di duga .
2. Sering mengalami rasa sakit di bagian tenggorokan dan biasanya rasa sakit ini lebih sering dirasa sebagai gejala influenza biasa
3. Terlihat ada ruam kemerahan dan kehitaman pada permukaan kulit.
4. Tubuh akan terasa cepat lelah dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa.
5. Rasa nyeri pada semua bagian otot dan bagian persendian.
6. Terdapat pembengkakan di bagian kelenjar yang tidak disertai dengan rasa sakit.
7. Menimbulkan sakit kepala yang sangat mencengram dan bisa menyebabkan penderita tidak bisa bangun dan tidak bisa melakukan kegiatan apa apa.

Gejala HIV berikutnya :

Pada tahap gejala selanjutnya penderita justru tidak merasakan gejala seperti pada tahap tahap awal. Kemudian virus akan menjalar dalam tubuh dan penderita tidak merasakan rasa sakit seperti pada umumnya. Padahal selama gejala ini sebenarnya virus telah berkembang dan sudah merusak sistem jaringan dalam tubuh. Dan perawatan serta pengobatanya dan dilakukan pada tahap berikutnya dan berfungsi untuk menjaga  pungsi sel sel dan menjaga kerusakan organ balam tubuh. Dan biasanya dalam tahap berikutnya bisa mencapai hingga 10 tahun lebih dan tergantung dari kondisi fisik penderita. Sampai pada tahap ini penderita  bisa memiliki potensi menularkan HIV meskipun virus yang berkembang dalam tubuh jumblahh sudah lebih berkurang.

Gejala HIV yang terahir :

Pada tahap gejala yang terahir biasanya infeksi HIV sudah menjadi parah dan bahkan sudah berubah menjadi virus AIDS dan berarti  tubuh sudah terlihat beberapa perubahan yang sangat besar terutama perubahan kesehatan dan juga perubahan fisik. Karena virus HIV yang sudah menjalar akan menggerogoti sistem sel sel dalam tubuh sehingga sedikit demi sedikit sel dalam tubuh anda akan mengalamikerusakan.inilah beberapa gejala tahap ahir dari virus HIV  yang bisa terjadi :

1. Daya tahan atau kekebalan tubuh yang terus mengalami penurunan dan mudah terserang penyakit ringan.
2. Berat badan mengalami penurunan drastis  dan tanpa ada alasan tertentu.
3. Tubuh sering mengeluarkan keringat dingin terutama pada malam hari meskipun cuaca  dingin ataupun panas.
4. Sering merasakan lelah yang sangat lama dan membuat tubuh tidak bisa di gerakan untuk layaknya beraktivitas.
5. Muncul pembengkakan pada kelenjar bagian leher, ketiak maupun bagian selangkangan.
6. Pencernaan terganggu yang bisa menyebabkan diare, mual dan muntah yang berlebihan selama beberapa minggu.
7. Timbul luka kecil pada bagian mulut, alat kelamin hingga anus.
8. Dan penderita akan mengalami stres yang mengakibatkan kehilangan ingatan dan depresi yang mengganggu mentalnya.

Beberapa  gejala HIV

Beberapa gejala awal HIV memang tidak terlalu terlihat oleh karena itu jika anda telah memahami tentang gejala awal HIV maka anda akan memahami bahwa gejala tersebut adalah jenis gejala awal HIV . Dan biasanya gejala penyakit tersebut seperti sakit biasa , misalnya saja pilek, demam dan gejala yang agak berat misalnya saja tifus dll dan gejala tersebut timbul dengan waktu yang lama dan bisa mencapai 3 sampai 6 tahun .

1. Gangguan infeksi

Di saat virus HIV telah menjalar infeksi ke seluruh tubuh maka tubuhpun akan mengalami penurunan terutama penurunan dalam segi fisik , kesehatan dan juga mental dan ketika tubuh sudah tidak bisa melawan virus HIV langkah selanjutnya akan berdampak pada sistem kerja otak dan jika fungsi otak tidak maksimal maka penderita sudah mulai kritis

2. Gejala awal HIV

Gejala awal HIV biasanya  tidak menunjukkan tentang infeksi virus HIV. Namun beberapa gejala ringan seperti flu, demam, batuk, sakit kepala dan tubuh tersa cepat lelah dan hal yang sangat terlihat. Dan kondisi seperti ini bisa terjadi hingga 2 sampai 6 minggu. keudian kondisi tubuh akan kembali pulih seperti biasa dan di saat yang tidak di duga akan kambuh gejala seperti di atas dan itu semua sebenarnya virus HIV sedang menjalar di seluruh tubuh.

3. Gangguan Reproduksi

Untuk penderita pria maupun wanita yang terinfeksi HIV maka bisa menimbulkan masalah reproduksi. Dan masalah ini dapat menyebabkan wanita mengalami masalah siklus menstruasi. Dan masalah lainya adalah dapat menyebabkan gangguan seksualtas karena akan muncul penyakit seperti radang pinggul,penyakit kelamin dan kanker serviks dan tentu ini semua akan sangat berbahaya.

4. Pembengkakan Kelenjar

Mungkin anda pernah mendengar nama kelenjar getah bening dan kelenjar getah bening ini kalau di pemerintahan adalah tentara dan tugas tentara adalah mengamankan negara dan begitu juga getah bening yaitu berfungsi menangkal firus firus yang masuk dalam tubuh. Dan jika virus HIV telah masuk ke dalam tubuh maka bisa di cegah dengan kelenjar getah bening dan jika getah telah menangkal maka akan terjadi pembengkakan kelenjar dan itu maknanya tubuh anda aman, namun sebaliknya jika getah bening tidak bisa menangkal maka yang terjadi adalah kondisi tubuh anda semakin menurun dan jatuh sakit.

5. Timbul ruam pada kulit

Bagi penderita HIV tidak di benarkanterena sinar matahari, dan jika penderita HIV terkena sinar matahari secara langsung maka ruam merah pada kulit akan bermunjulan. Dan hal ini biasanya dimulai dengan benjolan kecil serta tampak kulit menjadi kusam, kering, danjuga bersisik an ini terjadi karena infeksi firus harfes yang tidsk lain dampak dari virus HIV juga.

6. Daya tahan tubuh lemah

Gejala selanjutnya adalah  tubuh menjadi lebih lemah dan daya tahan tubuh menjadi turun drastis. Dan selain itu  penderita juga akan mengalami gangguan pencernaan yang membuat penderita hilang nafsu makan, nyeri di bagian sendi , batuk kronis dan sesak napas. Bahkan masalah yang lebih serius penderita bisa mengalami tekanan mental sehingga penderita menjadi stress. inilah gejala awal HIV dan sebenarnya ada  16 gejala awal virus HIV namun deretan di atas yng biasanya kerap terjadi.

inilah rincian tentang gejala awal HIV dan semoga  informasi yang saya berikan ini bias berguna untuk menjaga kesehatan keluarga anda. kiranya cukup sekian dulu info dari saya dan jangan lupa untuk mengunjungi info tentang kesehatan dan kecentaikan anda bias berkunjung di halaman utama kami dengan ( KLIK DI SINI  ) atau bias berkunjung langsung di browser kesayangan anda dengan alamat ( http://www.obatcaraalami.com/  ) sekian dari saya dan salam sehat selalu. By : Warto wardoyo


Tinggalkan Komentar sesuai topik

 

iklan google

Back To Top