Kesehatan dan kecantikan

Buku ini berisi cara cara pengobatan dan juga cara cara kecantikan secara tradisional Indonesia .

iklan google

Friday, July 14, 2017

Gejala demam berdarah pada anak



gejala demam berdarah pada anak
Gejala demam berdarah pada anak - Bukan rahasia lagi, demam berdarah merupakan penyakit yang sangat ekstrem dan menakutkan. Sayangnya, penyakit ini selalu menjadi penyakit yang paling banyak diderita – khususnya di negara-negara berkembang. Selain diidap oleh orang-orang dewasa, demam berdarah juga bisa menyerang anak-anak. Banyak orang tua yang bertanya apa gejala demam berdarah pada anak  dan pengobatan apa saja yang diperlukan. Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti ini memang menjadi concern utama di dunia kesehatan. Dibawah ini Anda bisa menemukan ulasan mengenai beberapa gejala demam berdarah pada anak.

Tentang Demam Berdarah pada Anak
Penyakit demam berdarah memang tak pandang bulu. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan tak peduli berapapun umurnya dari yang balita, anak - anak, dewasa maupun tua . Banyak sekali orang yang bertanya mengenai gejala demam berdarah pada anak karena khawatir anaknya mengalami penyakit ini. Jumlah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti ini sangat banyak setiap tahunnya, tidak heran mengapa banyak orang tua yang khawatir anaknya terkena demam berdarah. Perlu Anda ketahui, demam berdarah juga bisa menyerang bayi. Banyak orang tua yang bertanya apa gejala demam berdarah pada bayi dan bagaimana mendeteksinya. Dibawah ini adalah beberapa gejala demam berdarah pada bayi:

1. Temperatur badan lebih dari 38oC, namun bisa juga lebih rendah sehingga sangat sulit mendeteksi bahwa bayi mengalami demam berdarah.

2. Cerewet dan susah diatur.

3. Terlihat sering mengantuk.

4. Sering menolak makan.

5. Ruam-ruam berwarna merah.

Jika anak Anda mengalami gejala demam berdarah pada anak seperti diatas, maka segera bawa ke dokter. Demam berdarah sangat berhubungan dengan lingkungan yang buruk dan lembab, itulah mengapa sebaiknya bayi Anda ditempatkan di tempat yang higienis dan tidak lembab. Untuk anak diatas 5 tahun, gejalanya bisa dideteksi lebih banyak. Nah bagi Anda yang sering bertanya apa saja gejala demam berdarah pad anak, Anda bisa menemukannya dibawah ini:

1. Panas yang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai 100OC.

2. Anak sering mengeluh sakit persendian.

3. Frekuensi sakit kepala dan panas dingin yang tinggi.

4. Merasakan rasa sakit didaerah sekitar mata.

5. Ruam-ruam berwarna merah dan putih.

6. Batuk dan flu.

Itulah beberapa gejala demam berdarah pada anak. Banyak orang tua yang bertanya mengenai cara mengatasi gejala demam berdarah pada anak. Jika Anda tinggal di daerah tropis dan menemukan gejala-gejala tersebut pada anak Anda, jangan ragu untuk segera membawanya ke dokter. Dokter akan memberikan metode pengobatan yang lebih mengarah pada pembersihan darah dan juga memastikan bahwa anak tidak mengalami dehidrasi. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan mudah, jika Anda langsung membawa anak Anda ke rumah sakit. Pastikan juga kondisi lingkungan rumah Anda selalu dalam keadaan higienis, dan tutup seluruh permukaan air.

kunjungi artikel : resep dapur umy
kunjungi artikel : gaya rambut trendy

inilah sedikit ilmu kesehatan tentang gejala demam berdarah pada anak semoga informasi ini berguna untuk menjaga kesehatan keluarga anda , dan jangan lupa untuk mengetahui tips kesehatan lainya anda bias mengikuti artikel terbaru dari kami atau bias juga anda berkunjung ke ( http://www.obatcaraalami.com/ ) sekian dari saya dan salam sehat selalu .
By: Warto wardoyo

Tinggalkan Komentar sesuai topik

 

iklan google

Back To Top