Selamat datang di blog kesehatan dan kecantikan secara alami By ( www.obatcaraalami.com ) Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan - Kesehatan dan kecantikan

Kesehatan dan kecantikan

Penyedia Informasi Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Language

Thursday, February 22, 2018

Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan



Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan
www.obatcaraalami.com - Kata orang-orang, menurunkan berat badan jauh lebih susah daripada dengan menaikan berat badan. Ketika seseorang sudah mengalami kelebihan berat badan, maka beban tubuhnya lebih sulit digerakan sehingga menyulitkan untuk berolahraga. Beberapa orang memilih untuk menggunakan metode medis, seperti mengkonsumsi vitamin atau pil tertentu. Namun mayoritas orang tidak terlalu tertarik dengan metode medis karena efek sampingnya yang sangat tinggi bagi kesehatan. Sayangnya, kebanyakan orang juga enggan untuk diet sehingga kebelihan berat badan ini sudah menjadi hal lumrah di masyarakat. Terdapat beberapa cara tradisional menurunkan berat badan, dimana kami akan membahasnya secara detail dibawah ini.

Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Menurunkan berat badan memang menjadi salah satu concern utama di era modern ini. Sebagian besar waktu manusia modern dihabiskan di depan komputer dan mengkonsumsi junk food. Alhasil, kamu bisa melihat banyak sekali orang yang perutnya buncit di jalanan. Kabar baiknya, terdapat banyak cara tradisional menurunkan berat badan. Kata ‘tradisional’ berarti mengacu pada kebiasaan-kebiasaan dari kebudayaan tertentu. Nah dibawah ini kamu akan menemukan beberapa cara tradisional menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

Wajib Baca :  gerakan yoga mengecilkan paha

Ramuan Tradisional Jawa



Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan


Cara tradisional menurunkan berat badan pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengkonsumsi ramuan tradisional Jawa. Ramuan tradisional Jawa ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan, khususnya untuk perempuan yang baru hamil. Terdapat beberapa cara tradisional menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan ramuan tradisional Jawa ini, berikut beberapa diantaranya:
Ramuan 1
Bahan-bahan:
Jahe, 10 gram
Madu, 2 sendok makan
Cara membuat:
Sediakan air panas 200 mg, lalu campurkan dengan jahe, aduk-aduk perlahan lalu biarkan sekitar 2 menit.
Masukan madu, lalu aduk-aduk merata.
Minum setiap hari untuk hasil maksimal.

Ramuan 2
Bahan-bahan:
Daun Jati Belanda, 3 helai
Temulawak, 10 gram
Madu, 1 sendok makan

Cara membuat:
Rebus semua bahan hingga mendidih, lalu tiriskan kedalam gelas.
Biarkan hangat, lalu minum perlahan-lahan.

Diet Puasa

Cara tradisional menurunkan berat badan lainnya yaitu dengan menerapkan fasting diet atau diet puasa. Puasa merupakan aktivitas menahan lapar dengan rentang waktu tertentu. Tak hanya dapat membakar kalori, diet puasa juga dapat menekan nafsu makan sehingga kita bisa menahan diri untuk tidak makan dalam jumlah banyak. Banyak sekali cara tradisional menurunkan berat badan dalam seminggu, salah satunya yaitu fasting diet ini. Kamu bisa menerapkan berbagai ritual puasa, misal seperti puasa Senin-Kamis atau puasa Daud (sehari puasa, sehari tidak).

Wajib Baca :  Masker Wajah Alami Untuk Memutihkan Wajah

Ganti Roti dengan Nasi

Cara tradisional menurunkan berat badan lainnya yaitu mengganti roti dengan nasi. Bagi orang-orang Asia, khususnya Indonesia, nasi bukanlah sekedar pelengkap makan, melainkan memang menjadi suguhan utama. Bagi bangsa Tiongkok, nasi memiliki efek yang sangat bagus untuk kesehatan. Nasi juga bagus bagi ibu menyusui, jadi pastikan ibu menyusui mengaplikasikan cara tradisional menurunkan berat badan bagi ibu menyusui  satu ini. Beras memiliki kandungan air yang sangat banyak dan juga punya efek anti-inflamasi yang sangat bagus bagi kesehatan.

Wajib Baca :  Khasiat Dan Manfaat Dari Rimpang Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa cara tradisional menurunkan berat badan, bagaimana simpel bukan? Metode-metode tradisional, seperti mengkonsumsi ramuan tradisional menurunkan berat badan, tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Jadi tentunya, kami sangat merekomendasikan metode tradisional daripada metode diet modern. Semoga bermanfaat ya.


Tinggalkan Komentar sesuai topik

 
Back To Top