Selamat datang di blog kesehatan dan kecantikan secara alami By ( www.obatcaraalami.com ) Penyebab Sakit Punggung Pada Wanita - Kesehatan dan kecantikan

Kesehatan dan kecantikan

Penyedia Informasi Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Language

Monday, February 26, 2018

Penyebab Sakit Punggung Pada Wanita



Penyebab Sakit Punggung Pada Wanita
Penyebab Sakit Punggung Pada Wanita - Terkait sakit punggung, pria dan wanita tidak diciptakan untuk setara. Iya betul sekali, kaum hawa lebih banyak mengalami sakit punggung dibanding kaum adam. Namun tak semua wanita mengalami sakit punggung yang sama. Ada yang merasakan sakit dibagian bawah punggung, tengah punggung, ataupun atas punggung. Namun yang pasti, sakit punggung ini bisa mengganggu aktivitas seorang wanita, khususnya wanita karir. Pada esensinya, setiap manusia pasti pernah mengalami sakit punggung, namun kadarnya lebih banyak dialami oleh kaum perempuan. Nah dibawah ini kami akan membahas beberapa penyebab sakit punggung pada wanita, jadi simak terus hingga akhir ya.

Penyebab Sakit Punggung Pada Wanita Hamil
Apa penyebab sakit punggung pada wanita? Terdapat banyak sekali faktor yang menyebabkan seorang wanita mengalami sakit punggung. Dunia medis telah mencatat dan menganalisa berbagai penyebab yang memungkinkan seorang wanita mengalami sakit punggung. Sakit punggung pada wanita juga sangat identik dengan kehamilan. Itulah mengapa banyak wanita hamil yang mencari tahu penyebab sakit punggung pada wanita hamil. Nah langsung saja, cek beberapa penyebab sakit punggung pada wanita dibawah ini.

Wajib Baca :  Cara menghilangkan bulu secara alamiah .

Cedera Otot
Penyebab sakit punggung pada wanita yang pertama yaitu cedera otot. Iya betul sekali, cedera otot merupakan alasan paling umum mengapa seorang wanita mengalami sakit punggung. Biasanya penyebab sakit punggung pada wanita muda satu ini terjadi pada saat mengangkat beban terlalu berat. Selain itu, cedera otot bisa juga terjadi karena kehamilan dimana tubuh kurang digerakan. Jadi untuk mencegah terjadinya sakit punggung, ada baiknya para wanita untuk tidak mengangkat beban terlalu banyak dan juga  selalu menggerakan badan ketika mengalami kehamilan.

Asam Urat
Penyebab sakit punggung pada wanita lainnya yaitu karena mengalami penyakit asam urat. Asam urat sendiri merupakan zat kristal yang mengedap dalam persendian tubuh. Untuk kasus sakit punggung ini, tentunya zat kristal ini mengendap dalam persendian punggung. Nah obat sakit punggung pada wanita  salah satunya yaitu dengan tidak mengkonsumsi makanan-makanan tinggi purin seperti ikan laut dan juga daging merah. Jika kondisi sakit punggung lumayan parah, kamu bisa menggunakan metode pengobatan medis. Tak hanya itu, untuk mencegah terjadinya sakit punggung, ada baiknya setiap perempuan untuk selalu mengkonsumsi makanan-makanan sehat.

Wajib Baca :  Cara alami meluruskan tulang yang bengkok

Stenosis Spinal
Penyebab sakit punggung pada wanita lainnya yaitu karena mengidap stenosis spinal. Bagi pembaca yang belum tahu, stenosis spinal merupakan penyempitan dibagian celah terbuka tulang belakang. Biasanya kondisi ini terjadi pada wanita hamil dan juga wanita yang sudah berumur 50 tahun keatas.  Penyebab sakit punggung pada ibu hamil muda  satu ini bisa saja semakin parah sehingga memerlukan tindakan operasi. Namun 90 persen penderita stenosis spinal tidak memerlukan tindakan operasi, karena bisa sembuh dengan tindakan medis lainnya.

Pancreatitis
Penyebab sakit punggung pada wanita selanjutnya yaitu pancreatitis. Pancreatitis merupakan kondisi dimana pancreas mengalami pembengkakan, sehingga rasa sakitnya terasa hingga ke bagian punggung.  Pancreatitis ini juga merupakan salah satu penyebab sakit punggung pada ibu menyusui. Tak hanya sakit punggung, penderita pancreatitis ini juga bisa mengalami muntah-muntah, pusing, sakit perut, dan juga kotoran berbau.

Wajib Baca :  Kandungan Nutrisi Brokoli Dan Bunga Kol Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa penyebab sakit punggung pada wanita. Bagi kamu yang mengalami sakit punggung, ada baiknya kamu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, lalu lakukan konsultasi dengan dokter untuk mencari tahu tindakan medis yang paling tepat.

Tinggalkan Komentar sesuai topik

 
Back To Top