Selamat datang di blog kesehatan dan kecantikan secara alami By ( www.obatcaraalami.com ) Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang - Kesehatan dan kecantikan

Kesehatan dan kecantikan

Penyedia Informasi Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Language

Monday, March 5, 2018

Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang



Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang
Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang - Sekitar 80% orang Indonesia mengalami sakit tulang belakang, baik dengan kadar sedang maupun parah. Jika kadarnya sedang, maka rasa sakitnya berhenti dengan cepat. Namun jika kadarnya suda parah, penderita pasti mengalami rasa sakit yang sangat luar biasa dan menjalar hingga ke bagian organ lainnya seperti leher dan kepala. Kebanyakan kasus sakit tulang belakang disebabkan karena adanya tekanan pada tulang belakang seperti mengangkat beban terlalu berat, duduk dalam waktu yang lama, tidur tengkurap, dan lainnya. Sering mengalami sakit tulang punggung? Jangan khawatir, berikut ini kami akan membahas beberapa cara mengobati sakit tulang belakang.

Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang Secara Alami

Perlu pembaca ketahui, intervensi sejak awal merupakan salah satu cara agar sakit tulang belakang tidak bertambah parah. Jadi sebelum kamu mengetahui beberapa cara mengobati sakit tulang belakang, maka kamu mesti mengetahui beberapa penyebabnya. Beberapa penyebab sakit tulang belakang yaitu postur tubuh yang salah, merokok, tidur tengkurap, mengangkat beban terlalu berlebihan, penyakit asam urat, kangker tulang, dan lainnya. Kabar baiknya, terdapat banyak cara mengobati sakit tulang belakang secara alami dan kamu akan menemukannya dibawah ini.

Wajib Baca :  Cara Mengobati Asam Urat dan Rematik

Tetap Bergerak

Beraktivitas merupakan salah satu cara mengobati sakit tulang belakang. Latihan sederhana seperti jogging atau push up di rumah dapat menghindarkanmu dari gejala sakit tulang belakang. Jika kamu terlalu banyak duduk, maka dengan olahraga, maka postur tubuh akan kembali posisi ideal. Tak hanya pada manusia, sakit tulang belakang bisa juga terjadi pada kucing. Tentunya, cara mengobati sakit tulang belakang pada kucing yaitu dengan tidak membiarkan kucing milikmu tidur terlalu banyak. Biarkan kucingmu bergerak bebas! Kembali pada manusia, perlu kamu catat bahwa porsi geraknya jangan terlalu berat karena justru dapat mengakitabkan sakit tulang belakang.

Kurangi Tidur-tiduran

Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang

Cara mengatasi sakit tulang belakang lainnya yang mesti kamu ketahui yaitu dengan mengurangi tidur-tiduran. Bed rest atau tidur-tiduran biasanya sering dilakukan oleh ibu hamil. Ya wajar karena ibu hamil tak hanya membawa badannya melainkan juga jabang bayi didalam rahim. Tentu cara mengatasi sakit tulang belakang pada ibu hamil yaitu dengan mengurangi kebiasaan tidur-tiduran. Jika ibu hamil biasa tidur-tiduran 10 kali dalam sehari, maka kurangilah menjadi 5 kali dalam sehari dan perbanyaklah beraktivitas ringan seperti jalan-jalan di taman, masak di dapur, memberi makan hewan peliharaan, dan lain-lain.

Wajib Baca :  Cara menurunkan berat badan secara alami

Gunakan Kantong Es


Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang

Cara mengatasi sakit tulang belakang lain yang mesti kamu ketahui yaitu dengan menggunakan kantong es. Iya betul sekali, jika rasa sakit sudah lumayan parah, maka kamu bisa menempelkan kantong es ini di area punggung. Jangan pernah gunakan kantong air panas karena panas justru dapat menyebabkan inflamasi. Jadi cara mengatasi sakit tulang belakang saat hamil bisa dilakukan dengan menempelkan kantong es pada bagian punggung.

Kurangi Duduk
Cara Mengobati Sakit Tulang Belakang

Cara mengatasi sakit tulang belakang bawah lainnya yaitu dengan mengurangi kebiasaan duduk. Jika kamu terbiasa duduk selama 10 jam sehari, maka kurangilah menjadi 5 jam dalam sehari. Jika kamu peduli dengan kondisi tubuh bagian belakang, sebaiknya aplikasikan cara mengobati sakit tulang belakang satu ini ya.

Wajib Baca :  Cara mengilangkan stretch mark atau garis garis pada kulit secara alami

Nah itulah beberapa cara mengobati sakit tulang belakang, bagaimana tidak terlalu susah bukan? Jika kondisinya sudah parah, maka sebaiknya kamu segera pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih komprehensif.


Tinggalkan Komentar sesuai topik

 
Back To Top