Selamat datang di blog kesehatan dan kecantikan secara alami By ( www.obatcaraalami.com ) Penyebab Sakit Tulang Punggung - Kesehatan dan kecantikan

Kesehatan dan kecantikan

Penyedia Informasi Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Language

Thursday, March 1, 2018

Penyebab Sakit Tulang Punggung




Penyebab Sakit Tulang Punggung
Penyebab Sakit Tulang Punggung -  Sakit tulang punggung merupakan salah satu alasan paling umum untuk absen dari pekerjaan atau sekolah. Meskipun terasa sangat menyakitkan dan sangat tidak nyaman, namun biasanya kondisi ini tidaklah terlalu berbahaya. Sakit tulang punggung ini bisa diidap oleh siapa saja, namun yang paling umum yaitu orang dewasa dengan rentang umur 35 hingga 55 tahun. Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa sakit tulang punggung ini berkaitan erat dengan kebiasaan dalam menggunakan tubuh bagian belakang, khususnya ketika bekerja. Nah dibawah ini kami akan membahas beberapa penyebab sakit tulang punggung, semoga kamu terus membaca artikel ini hingga akhir ya.

Penyebab Sakit Tulang Punggung Bagian Tengah

Terkait kondisi sakit tulang punggung, setiap orang merasakan rasa sakit di lokasi yang berbeda-beda. Ada yang di bagian atas, tengah, atau bawah. Jika ingin mengetahui penyebab sakit tulang punggung, maka bisa dengan mengecek lokasinya. Jika kamu tahu penyebab sakit tulang punggung bagian tengah, maka kamu ‘pun bisa mengobatinya dengan metode pengobatan yang sesuai. Namun tak mudah menemukan penyebab dari sakit tulang punggung ini. Untuk memudahkanmu, dibawah ini kami akan membahas beberapa penyebabnya.

Wajib Baca :  Cara alami mendinginkan ruangan tanpa AC

Keram

Penyebab sakit tulang punggung belakang yang pertama yaitu keram. Keram atau tegang merupakan kondisi dimana tekanan terlalu tinggi. Beberapa keram yang dapat menjadi penyebab sakit tulang punggung yaitu keram otot, keram ligamen, dan keram tulang. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan keram yaitu mengangkat beban dengan postur yang salah, mengangkat beban yang terlalu berat, posisi duduk yang salah, dan posisi tubuh yang kaku atau canggung. Jadi agar kamu terhindar dari sakit punggung, maka sudah tentu kamu mesti menghindari beberapa faktor tersebut. Jika sakit tulang punggug sudah terjadi dan efeknya sangat terasa, maka kamu mesti segera check up dengan dokter spesialis.

Asam Urat

Penyebab sakit tulang punggung lainnya yaitu adanya gejala asam urat. Penyakit asam urat merupakan penyakit yang berhubungan dengan zat-zat purin yang mengkristal dan mengendap dalam persendian. Jadi jika punggung terasa sakit, mungkin saja persendian di bagian punggung terkena oleh asam urat. Karena kamu sudah mengetahui penyebab sakit tulang punggung pada wanita ini, maka solusinya yaitu kamu mesti mencari metode pengobatan penyakit asam urat. Beberapa bahan alami yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi asam urat yaitu cuka apel, baking soda, jahe, kunyit, dan lain-lain.

Wajib Baca : Kasiat Dan Manfaat Sayur Kangkung

Osteoporosis
Penyebab sakit tulang punggung sebelah kanan lainnya yang mesti kamu ketahui yaitu osteoporosis. Osteoporosis merupakan kondisi dimana kepadatan tulang semakin menurun. Karena semakin keropos, maka fungsi tulang ‘pun menjadi terganggu  dan menyebabkan penderitanya mengalami rasa sakit pada bagian punggung. Terkait penyebab sakit tulang punggung ini, osteoporosis biasanya dialami oleh menopause. Agar terhindar dari osteoporosis, maka kamu mesti memperbanyak olahraga dan mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya kalsium dan vitamin D.

Kangker Tulang

Salah satu penyebab sakit tulang punggung atas yang mesti kamu ketahui yaitu kangker tulang. Iya betul sekali, terkait penyebab sakit tulang punggung satu ini memang sangat ekstrem dan sangat menyakitkan. Jika sel-sel kangker sudah menyebar di bagian tulang punggung, maka punggung ‘pun akan terasa sangat menyakitkan.

Wajib Baca : Obat penurun panas anak

Nah itulah beberapa penyebab sakit tulang punggung yang mesti pembaca ketahui. Selain beberapa faktor diatas, banyak hal lain yang dapat menyebabkan sakit tulang punggung.


Tinggalkan Komentar sesuai topik

 
Back To Top