Selamat datang di blog kesehatan dan kecantikan secara alami By ( www.obatcaraalami.com ) Penyebab Tulang Belakang Sakit - Kesehatan dan kecantikan

Kesehatan dan kecantikan

Penyedia Informasi Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Language

Tuesday, March 6, 2018

Penyebab Tulang Belakang Sakit



Penyebab Tulang Belakang Sakit
Penyebab Tulang Belakang Sakit - Tulang belakang sakit merupakan kondisi yang sering dialami oleh banyak orang dan biasanya sembuh dengan sendirinya. Mayoritas orang pernah pernah mengalami tulang punggung sakit ini dalam hidupnya. 80 % kasus sakit tulang punggung tidak disebabkan oleh gejala-gejala yang serius seperti arthritis ataupun kangker tulang.  Ketika tulang belakang mengalami pergeseran yang terlalu ekstrem, sudah barang tentu efeknya yaitu sakit tulang belakang. Tulang belakang merupakan salah satu bagian tubuh yang paling vital, jadi jika terjadi masalah pada area tulang punggung, maka bagian tubuh lainnya pasti terganggu. Nah dibawah ini kami akan membahas beberapa penyebab tulang punggung sakit, selamat membaca!

Penyebab Tulang Belakang Sakit Saat Bangun Tidur

Tulang belakang merupakan salah satu bagian tubuh yang paling kompleks. Tak mengherankan jika kebanyakan ahli medis kesulitan untuk menemukan penyebab tulang belakang sakit yang paling jelas. Penggunaan gadget seperti smartphone, laptop, atau tablet, jelas menjadi salah satu trigger mengapa banyak orang mengalami sakit tulang belakang. Oke langsung saja, dibawah ini kamu akan menemukan beberapa penyebab tulang belakang sakit saat bangun tidur.

Wajib Baca :  Cara alami meluruskan tulang yang bengkok

Kurang Gerak


Penyebab Tulang Belakang Sakit

Penyebab tulang belakang sakit pertama yaitu kurang gerak. Iya betul sekali, kurang gerak dapat menjadi pemicu obesitas dan juga sakit tulang belakang. Terutama untuk ibu hamil, untuk mengatasi penyebab tulang belakang sakit saat hamil ini, tentu dibutuhkan latihan fisik. Latihan fisik dapat menguatkan otot pada area tulang belakang sehingga area punggung bisa terhindar dari rasa sakit. Tak hanya mampu mengatasi sakit tulang belakang, latihan fisik juga dapat memperkuat susunan tulang pada seluruh area punggung. Jika kamu sedang hamil, sebaiknya lakukan latihan fisik ringan seperti jogging, berkebun, masak, dan lain-lain. Untuk ibu hamil, pastikan hindari latihan fisik yang terlalu berat karena justru dapat menyebabkan sakit pada tulang belakang.

Infeksi Kandung Kemih
Penyebab Tulang Belakang Sakit

Penyebab tulang punggung sakit selanjutnya yaitu infeksi kandung kemih. Infeksi yang terjadi pada kandung kemih dapat menyebar ke organ ginjal sehingga mengakibatkan rasa sakit pada area tulang belakang. Terkait penyebab tulang belakang sakit dan obatnya, sebaiknya kamu perbanyak  mengkonsumsi air putih. Tak hanya itu, untuk mengatasi inflamasi, sebaiknya kamu ‘pun mengkonsumsi vitamin C dalam dosis yang tepat. Jadi jika tulang belakangmu terasa sakit, maka ada kemungkinan kamu mengidap infeksi kandung kemih. Jadi untuk mengatasinya, tentu kamu mesti mengobati infeksi kandung kemih dulu.

Wajib Baca :  Cara Mengecilkan Badan dengan Cepat dan Aman

Duduk Terlalu Lama
Penyebab Tulang Belakang Sakit

Penyebab tulang punggung sakit selanjutnya yaitu duduk terlalu lama. Duduk dalam rentang waktu 6 hingga 8 jam dalam sehari dapat mengakibatkan pergeseran pada tulang belakang. Efeknya tentu yaitu rasa sakit pada area tulang belakang. Untuk menghindari sakit tulang belakang, sebaiknya saat kamu bekerja di depan komputer, kamu istirahat ½ jam sekali untuk jalan-jalan atau tiduran untuk menghindari tensi pada area tulang belakang. Terkait penyebab tulang belakang sakit setelah bangun tidur  ini, kamu ‘pun mesti menurunkan porsi duduk dalam sehari. Pekerja kantor merupakan orang yang paling rentan terkena sakit tulang belakang.

Wajib Baca :  Kandungan Nutrisi Brokoli Dan Bunga Kol Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa penyebab tulang belakang sakit, semoga wawasanmu semakin bertambah ya. Jika kamu sudah tahu sebab tulang belakang sakit, maka kamu tinggal mencari tindakan pengobatan, baik bersifat medis ataupun alami. Beberapa orang lebih memilih menggunakan metode-metode alami karena dirasa lebih aman. Semoga bermanfaat ya.


Tinggalkan Komentar sesuai topik

 
Back To Top