Selamat datang di blog kesehatan dan kecantikan secara alami By ( www.obatcaraalami.com ) Ramuan Tradisional Nyeri Sendi - Kesehatan dan kecantikan

Kesehatan dan kecantikan

Penyedia Informasi Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Language

Tuesday, March 13, 2018

Ramuan Tradisional Nyeri Sendi



Ramuan Tradisional Nyeri Sendi
Ramuan Tradisional Nyeri Sendi - Nyeri pada area sendi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, bisa karena faktor luar misalnya seperti benturan maupun faktor dalam seperti penyakit asam urat. Kebanyakan orang mengalami nyeri sendi karena disebabkan penyakit dalam sehingga membutuhkan obat khusus untuk mengatasinya. Terdapat beberapa persendian yang ada pada tubuh dan setiap orang mengalami nyeri sendi di lokasi persendian yang berbeda-beda. Namun kebanyakan kasus menunjukan adanya nyeri dibagian persendian lutut. Nah dibawah ini kami akan membahas beberapa ramuan tradisional nyeri sendi yang mampu mengobati nyeri sendi dengan sangat ampuh.

Ramuan Tradisional Nyeri Sendi Lutut

Jika kamu sering mengalami nyeri sendi di bagian lutut, ada baiknya mengkonsumsi ramuan tradisional nyeri sendi lutut. Mengapa? Karena ramuan tradisional biasanya tak memiliki efek samping dan tak mengandung bahan pengawet seperti obat-obatan medis. Masalah yang paling sering terjadi terkait nyeri sendi ini yaitu masalah asam urat. Banyak orang mengalami nyeri pada sendinya karena adanya penumpukan asam urat. Oke tak perlu berlama-lama lagi, dibawah ini kamu akan menemukan beberapa ramuan tradisional nyeri sendi.


Wajib Baca :  Cara alami meluruskan tulang yang bengkok

Ramuan Kunyit
Ramuan Tradisional Nyeri Sendi

Tak dapat dipungkiri, kunyit merupakan salah satu rimpang herbal yang paling banyak digunakan untuk ramuan tradisional nyeri sendi. Kabar baiknya, kamu tak perlu sulit-sulit menemukan kunyit, karena kamu bisa menemukannya dengan mudah di dapur rumahmu. Kamu bisa mengkonsumsi ramuan tradisional nyeri sendi jari tangan yang terbuat dari kunyit sehingga nyeri sembuh dengan cepat. Untuk ramuan nyeri sendi, kamu bisa mencampurkan kunyit dengan telor dan juga minyak kelapa. Jika kamu tidak kuat dengan rasanya yang pahit, kamu bisa mencampurkan kunyit dengan bahan-bahan masakan lain. Namun pastikan kamu memasukan kunyit dengan porsi lebih banyak.

Ramuan Sirih



Bahan jamu tradisional nyeri sendi selanjutnya yaitu sirih. Sirih sudah dikenal turun temurun mampu mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya nyeri sendi ini. Sirih memiliki banyak sekali kandungan anti-inflamasi sehingga persendian ‘pun terbebas dari peradangan kronis. Cara membuat ramuan tradisional nyeri sendi ini sangat mudah, kamu tinggal sediakan 5-7 helai daun sirih dan juga 1 rimpang lempuyang emprit, lalu rebus hingga mendidih. Agar tak terlalu pahit, kamu bisa menambahkan madu sebanyak 1-2 sendok makan.


Wajib Baca :  10 cara mengobati sakit kepala secara alami

Ramuan Akar Belimbing Manis



Ramuan Tradisional Nyeri Sendi

Ramuan tradisional untuk nyeri sendi selanjutnya yaitu ramuan akar belimbing manis. Banyak orang tak mengetahui khasiat akar belimbing manis ini, padahal banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari tanaman herbal ini. Akar belimbing manis ini bisa kamu temukan di depot obat tradisional. Nah untuk membuat ramuan tradisional nyeri sendi ini, kamu hanya perlu mencampurkan 1 rimpang akar belimbing manis dengan ½ rimpang jahe, lalu rebus hingga mendidih. Jika rasanya terlalu pahit, kamu bisa menambahkan madu organik sebanyak 1-2 sendok makan.

Ramuan Temulawak
Ramuan Tradisional Nyeri Sendi

Bahan ramuan tradisional nyeri sendi lain yang bisa kamu sediakan yaitu temulawak. Iya betul sekali, temulawak mengandung banyak sekali zat anti-inflamasi. Nah untuk membuat jamu tradisional sakit sendi dari temulawak, kamu tinggal mencampurkan 5 gram rimpang temulawak, 5 gram akar beluntas, 5 gram kencur, dan 5 gram kunyit, lalu rebus hingga mendidih. Konsumsi secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.


Wajib Baca :  10 cara mengobati sakit kepala secara alami

Nah itulah beberapa ramuan tradisional nyeri sendi, bagaimana tidak terlalu rumit bukan? Kamu bisa membuat sendiri di rumah dan mengkonsumsinya secara rutin.


Tinggalkan Komentar sesuai topik

 
Back To Top